5th Anniversary Hatsune Miku

Thursday, August 30, 2012
HAPPY 5th ANNIVERSARY HATSUNE MIKU ! :*

wah, gak nyangka sudah 5 tahun sudah hatsune miku menemani kita semua dalam permusikan dan dunia cosplay di seluruh dunia. Dan dari hari ke hari hatsune miku menjadi tenar karena karakter suara dan musiknya yang juga unik. Best wishes for you miku, all of vocaloiders (?) support you :*

oke, dalam rangka ulang tahunnya miku yang ke 5, saya mau bercerita 'sedikit' tentang "kok saya bisa tahu vocaloid dari mana ?"

Jujur sebenarnya agak-agak lupa, tapi setidaknya secara garis besar masih ingat

Awal mula ketika dari kelas 1SMA semester 2. waktu itu FB masih laku dan tidak sebobrok sekarang. Dan teman-teman saya yang pintar ngegambar demen banget ngegambar Hatsune Miku. Dan gak hanya teman saya yang itu juga, tetapi teman-teman saya yang lain juga, yang mempunya profesionalisme *ceilah dalam hal ngegambar menggunakan Digital Art menggambar hatsune miku. Lalu saya juga bingung, ada orang buat album judulnya : "All of Vocaloid". JUJUR LOH ! pertama saya ngira vocaloid itu judul Anime -______-

terus lambat laun..
kenal kenal..
wah. ternyata seru ! *hilang kata2*

yang saya kira vocaloid itu anime, ternyata suatu program yang di ciptakan oleh pihak YAMAHA untuk me... merekaptulasikan (?????) suara manusia dalam bentuk program *yah gitu deh*

Lambat laun, akhirnya VOCALOID menjadi Go Internasional ! Dan di singgahi oleh Hatsune Miku yang menjadi pelopor utamanya (sebenarnya mulai tenar setelah melihat PV Hacune Miku yang memegang daun bawang -w-. Hacune Miku itu Hatsune Miku yg versi kecil) Dan yang pasti ! Pada saat ada orang ngomong tentang VOCALOID, hal terlintas yg muncul di benak pastilah si Hatsune Miku ini :D

Hatsune Miku sendiri juga sudah mempelopori berbagai Game. Ambil contoh PangYa. PangYa server Jepang sendiri sudah mengeluarkan baju / kostum vocaloid yang di sesuaikan dengan karakter PangYa yang ada. Lalu o2 Jam. Banyak para Jammers yang membuat lagu vocaloid untuk di mainkan dalam versi o2 jamnya. Lalu ada juga game OSU yang tekniknya seperti game o2 jam juga.

Dunia percosplayan di seluruh dunia juga tidak asing lagi dalam memamerkan busana VOCALOID. Mulai dari Hatsune Miku, Kagamine Twins, Kaito, Gakupo n dll..

Semoga Hatsune Miku terus berjaya ! ^^

Happy Hatsune Miku Day !

0 komentar:

Post a Comment

 
Singing Hatsune Miku